Syukur

giving

Kadang kita tidak sadar bahwa apa yang sebenarnya kita miliki begitu berharga sampai kita kehilangannya. Kadang ada suatu prasyarat yang kita ajukan agar kita bisa bahagia.”wah aku ingin itu baru bisa tersenyum” ; “andai aku seperti dia pasti aku bahagia”;. Sebenarnya bahagia tidak bergantung dari nilai suatu objek ataupun bagaimana keadaan kita sekarang tapi  lebih kepada rasa syukur itu sendiri. Kalo misalnya kita lihat seorang selebritis yang bergelimang harta misalnya Mr.X, kadang timbul gumaman : “wah, enak ya kalo jadi dia, pasti aku  bahagia“. Saya yakin dengan mental seperti itu ketika kita berhasil meraih posisi apa yang kita ingini pasti kita merasa apa yang dulu kita bayangkan ternyata gak sehebat yang kita rasakan. Dulu waktu kecil saya punya Nintendo dan bosan memainkannya. Aku berandai bahwa andai aku punya playstation tentu lebih asyik. Abis punya playstation aku bosan lalu mikir lagi,”kalo playstation 2 lebih asyik nih kayaknya“. Lama kelamaan aku bermain playstation 2 ternyata gak se asyik yang aku bayangin. Timbul perasaan,”rasanya kok lebih asyik maen nintendo dulu daripada maen PS2”.Padahal dari segi grafis dan variasi permainan PS2 lebih unggul. Aku sadar ternyata kalo ingin bisa senang bukan tergantung sepenuhnya ama yang kita inginkan tapi lebih kepada perasaan bersyukur yang kita miliki. Contohnya ni ada anak yang kurang mampu ama anak orang kaya dikasih sepeda yang sama maka saya yakin kemungkinan si anak yang kurang mampu tersebut lebih senang daripada anak si orang kaya. Didunia ini banyak yang telah kita terima, misalnya kesehatan, cinta, kehidupan yang layak, pendidikan, dsb. Jika ingin bahagia tinggal gimana kita merubah persepsi kita terhadap apa yang kita punyai.  Seperti firman Allah SWT bahwa Allah akan memberi rizki yang lebih kepada orang-orang yang bersyukur.

“Sayangku, kutakkan mengabaikan cinta-MU lagi..”

by: Fitrian Pambudi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s