Pelangi Impian : DAT 2009

100_5991

Deretan pohon pinus terlihat baris-berbaris. Gunung berdiri dengan angkuhnya. Februari 2009, Angin dingin semilir menerpa peserta DAT 2009 di kompleks Siliwangi, Lembang. Seratus-an pemuda-pemudi dengan jaket yang berwarna-warni menghiasi lapangan hitam dengan segala kenangannya. Terlihat semangat didalam bola mata bocah-bocah tersebut. Segala kegiatan menguras tenaga dan pikiran dilalui dengan antusias, canda, tangis.

Itulah Diklat Aktivis 2009. Tak terasa masa itu telah berakhir. Akhir acara bukanlah akhir cerita. Api kobaran jiwa takkan pernah padam menyeruak dalam sanubari peserta DAT 2009. Segala rasa bercampur menjadi satu, gemas, cemas, semangat, cita, gelora, mimpi, harapan : sebuah gerakan dari ITB untuk Indonesia.  Gelora emosi tersebut diejawantahkan dalam suatu forum bersama beranggotakan alumni DAT 2009. Seluruh pikiran dileburkan dalam suatu forum yang dihadiri 40-an alumni DAT. Segala harapan dicurahkan menjadi satu menghasilkan cita bersama : sebagai motor/penggerak persatuan di Kemahasiswaan ITB. Api semangat itu sudah tidak terbendung lagi untuk menghasilkan suatu karya, sebuah gerakan untuk kemahasiswaan ITB. Berbagai realita yang keras semakin deras menerpa. Api semangat yang dulu berkobar semakin meredam.  Tetap menyala namun semakin redup. Kini sang api mulai bingung,”Apa yang bisa kubakar? Apa yang bisa kuterangi? ”.

Api yang pada Februari 2009 begitu dashyatnya berkobar, kini perlahan setelah 9 bulan berlalu kembali menunjukkan geloranya. Ingatkah kamu akan mimpi dan harapan kita bersama? Ingatkan kamu apa yang telah menjadi asa? Ingatkah kamu apa yang telah kita lalui bersama yang kita korbankan untuk sekadar karya? Omong kosong apa yang orang lain katakan untuk mematahkan semangat kita.  Sekarang zaman kita bung! Sekarang saat kita bung! Ingtlah apa yang telah kamu katakan, kawan! Tumpahkan segala letupan harapan, mimpi dan kisah kita bersama-sama dalam suatu balutan tinta warna-warni melukis suatu karya nan indah : DIKLAT AKTIVIS TERPUSAT 2010!

Ayo bersama-sama lagi melukis suatu karya di DAT 2010!

“Sebuah gerakan untuk ITB dan Indonesia”

Fitrian Pambudi

13207082

3 thoughts on “Pelangi Impian : DAT 2009

  1. Tapi ada masalah baru untuk DAT 2010. Alumnus DAT 09 udah pada sibuk n banyak yang ‘jadi’, sedangkan DAT jadwal awalnya bulan depan. heu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s