Bukan Cerita Romantika

Banyak hal-hal menarik akhir-akhir ini. Kegiatan yang begitu padat, cerita lucu bersama teman-teman atau kisah romantika yang menjadi isu.

Kisah romantika yang unik. Ada yang baru jadian, ada yang baru putus atau ada yang baru akan nyambung kembali.  Sebuah cerita yang lucu kudengar ketika sebuah pasangan hanya bertahan dalam waktu 3 hari dalam mahligai pacaran. Unik juga ketika ada lawan pasangan jenis tertarik ketika melihat foto di Facebook ataupun YM. Risih banget sih aku mendengar semua itu.

Entah apakah itu karena pengaruh busuknya program televisi di Indonesia sehingga setiap hari dan setiap saat yang dibicarakan dan dipikirkan adalah tentang ‘dia’. Ada kisah cinta segi 3, segi empat ataupun jajaran genjang. Kelihatannya semua bertindak sok dewasa. Seorang yang sebenarnya masih bergantung pada orang tua berlagak bermain dalam aturan nafsu.

Banyak orang yang mengatasnamakan cinta, pergi selalu berdua, menyatakan sehidup semati tapi setelah putus akhirnya punya pacar baru lagi dalam waktu yang relatif dekat. Gombal. Emang itu cinta? Kadang kita tuh tidak bisa membedakan antara cinta dan nafsu memiliki.

Banyak orang yang bertanya-tanya,”apakah pacaran itu penting?” Terserah sih kalian mendefinisikannya karena setiap orang punya definisi masing-masing berdasarkan perspektif pandangnya. Intinya nih seorang dewasa bisa bertanggungjawab atas dirinya sendiri terhadap pilihan yang dipilihnya. Sebuah kalimat yang sangat kupercayai dari kitab suci bahwa seorang lelaki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik pula. Begitu pula sebaliknya.

Sudahlah, sudah cukup hidup dalam semu. Semu yang diciptakan oleh otoritas media yang menipu. Sudah terlalu sering sinetron sampah dan acara gosip menerjang otak-otak warga Indonesia. Kebanyakan seakan-akan berlomba-lomba menjadi anak ‘gaul’ semu.

Hidup itu indah, banyak warna, serta banyak pula permasalahan yang harus diselesaikan. Hidup itu indah dengan segala kisah keberhasilan dan kegagalan meraih cita-cita yang akbar. Dan kehadiran seorang pasangan hidup bukanlah sebuah hal yang akan melunturkan semangat dan pendirianmu namun haruslah selalu mengingatkanmu dan mensupportmu meraih cita-cita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s