Mr.Nobody Sinopsis

Mr. Nobody menggabungkan film dengan ide-ide besar seperti big bang theory & superstring theory dengan kisah otobiografi non linear yang mencakup cinta kasih pria wanita dan anak dan orang tua.
Di tahun 2092, Planet Mars telah menjadi tempat tempat liburan dan semua manusia mendapat kemampuan untuk hidup abadi. Mr. Nemo Nobody adalah pria berusia 117 tahun pria normal terakhir yang saat terbaring di tempat tidur, menunggu ajal, mencari jalan hidup terbaiknya bersama pasangan hidup dan keluarganya..

Alur cerita berjalan flashback dan terkesan acak. Nemo mulai kembali memikirkan kembali momen-momen ketika dia akan dilahirkan didunia mulai dari bertemu bidadari yang membuat seorang ketika dilahirkan tidak mampu mengingat masa depannya lagi, hingga momen memilih orangtua yang akan melahirkannya. Nemo lahir dari sepasang suami istri yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Kehidupan Nemo sebagai anak tunggal berjalan harmonis hingga kecekcokan datang menerpa orangtuanya. Cerai pun tak bisa terelakkan. Nemo harus memilih hidup dengan Ibu atau Ayahnya.  Adegan tersebut terjadi diatas rel kereta api. Nemo berlari mengejar ibunya yang pergi dengan menggunakan kereta api.  Mulai dari sinilah percabangan cerita dimulai. Berbagai bayangan masa depan diperlihatkan apa yang akan terjadi jika Nemo memilih untuk hidup bersama ayah atau ibunya. Berbagai peristiswa yang sederhana mewarnai perubahan yang signifikan pada masa depan. Jalan kehidupan membawa berbagai opsi kepada Nemo untuk bertemu dengan 3 wanita yang berbeda, yaitu Jean, Ellis dan Anna. Sebuah kehidupan berkeluarga dan nasib masa depan yang begitu berbeda satu sama lainnya membawa akhir dari takdirnya yang berbeda. Kehidupan yang penuh cinta dengan Anna, kehidupan yang penuh kesabaran dengan Ellis, dan kehidupan dengan Jean bersama ketiga anaknya yang lucu.Hingga akhirnya Nemo muda disadarkan bahwa bayang-bayang kehidupan masa dewasa yang dia jalani sebenarnya berada pada tangan seorang arsitek kehidupan berusia 9 tahun, Nemo yang sedang mengejar kereta. Diibaratkan Nemo kecil yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan bingung ketika melihat pilihan hidupnya jika hidup bersama ayah atau ibunya. Hingga Nemo akhirnya Nemo memutuskan untuk lari tidak memilih ayah atau ibunya. Akhirnya Nemo tua yang hidup pada masa depan meninggal dengan bahagia mengingat kehidupannya yang bahagia.

Film ini begitu sarat makna dalam memaknai  kehidupan.  Jalan hidup adalah pilihan. Dalam kehidupan kita selalu dihadapkan pada pilihan yang berakhir pada ujung nasib yang berbeda-beda. Bertemu dengan teman, pasangan hidup, dan mengejar cita-cita. Sebuah peristiwa yang terkesan sederhana kadangkala menentukan nasib yang signifikan pada diri kita. Mungkin kita tidak tahu awal pertemuan dengan seseorang menjadikan kita begitu berbeda pada masa depan. Manusia bebas menentukan jalan hidupnya masing-masing.  Tidak ada jalan yang paling benar terhadap pilihan yang kita ambil. Seluruh opsi jalan memiliki konsekuensinya masing-masing.  Yang paling penting adalah bagaimana kita memaknai setiap langkah kehidupan yang kita ambil. Nothing is real, everything is possible!

4 thoughts on “Mr.Nobody Sinopsis

  1. One of my favorite Sci-fi, akhirnya setelah belasan tahun berkarya Jared Leto dapet Best Actor in Supporting Role Oscars 2014, pun 30 second to Mars menyabet Best Rock Video on 2013 MTV Video Music Awards.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s