Malam Biru

Malam ini malam Jumat. Bagi kebanyakan mahasiswa malam Jumat adalah malam yang spesial. Malam ini, pukul 19.00 WIB tak seperti biasa kumenuju sebuah tempat didekat ITB. Tidak begitu sulit ditemukan. Rintik hujan yang menerpa tak kuidahkan. Malam ini kubertemu dengan seseorang yang baru saja kukenal beberapa hari lalu. Seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S2 di ITB.  Obrolan dibuka dengan hangat dan begitu mengalir. Topik utama obrolan kali ini adalah Transpedo. Tahukah kalian apa itu Transpedo? silakan di cari di google saja.

Tahu Sumedang dan kopi hangat menemani obrolan yang cukup panjang malam ini. Menarik dan membuka wawasan. Menguak berbagai teknologi bawah laut, mulai dari kapal selam U.S.S Virginia, kemajuan industri teknologi pertahanan bawah laut Singapura, berbagai proyek pengembangan teknologi bawah laut di Indonesia, dan masih banyak lagi. Begitu hikmad dan hangat malam ini mengalahkan desir udara dingin yang menerpa. Begitu membuka wawasan dan hasrat.

“Tugas Akhir pun jika dikerjakan dengan hasrat dan sepenuh hati akan terasa sangat menyenangkan. Mungkin pengalaman tugas akhirku adalah salah satu momen yang akan mengubah hidupku kedepan”

Taman Hewan-Bandung, 11 Maret 2011

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s