Ga Pernah Punya

Ga sengaja pas ngeliat video pertandingan badminton di komputer, eh teringat kembali sepatu badminton awak yang dulu disabet maling. Ga hanya sepatu badminton, sepatu pantovel coklat juga ikut diembat. Berita terbaru sepatu kets awak yang lecek pun menjadi korban selanjutnya sekitar bbrpa hari kemarin. Nih kosan emang banyak maling.

Kadang2 jadi kesel sendiri ketika kehilangan sesuatu, ya mungkin karena awak belum ikhlas aja kali yah. Bukan hanya pas kehilangan sepatu, tetapi kehilangan sesuatu yang lain. Semakin berharga sesuatu yang hilang tersebut, maka biasanya efek bad mood nya semakin menggila. Kalo yang hilang dianggap ga berharga mah santai2 aja. Bahkan pernah awak sampai terbawa mimpi kehilangan sesuatu, eh kejadian beneran ternyata. Mungkin karena saking takutnya ilang sampe terbawa mimpi berkali2.

Tapi kadang2 kalau dipikir2 kembali mengapa takut kehilangan kalau tidak pernah memiliki yah? Kadangkala justru pikiran memiliki sesuatu yang tidak dipernah dimiliki malah sering menyiksa diri. Manusia pada hakekatnya ga punya apa2, lahir kosongan nah skrg seiring bertambahnya usia banyak dititipin sesuatu. Nothing to lose, sometihng to get. Yap kayaknya awak harus banyak belajar bersyukur lagi. Bener juga sih hidup tu ibarat lagi jalan. Ga boleh selalu liat keatas ntar bisa kesandung, kalo ngeliat kebawah terus kepala bisa terantuk. Ngeliat fokus kedepan seimbang antara keatas dan bawah jadi tau saatnya kapan menunduk ataupun melangkah menghindari lubang.

“Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia, cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup didunia dan disisi Allah lah tempat kembali yang baik” [QS. Ali Imran ayat 14]

2 thoughts on “Ga Pernah Punya

  1. You never know what you’ve got until it’s gone.
    kadang (seringkali) kita lupa untuk bersyukur atas apa yang kita miliki, tapi pas kita kehilangan baru deh kerasa. ini bukan hanya tentang barang tapi juga tentang kesehatan, teman, dan karunia lainnya..

    *ini awa comment kaya diri sendiri udah bener aja ya? hahaha… jangan lupa saling mengingatkan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s