PKL di PT. Dirgantara Indonesia

Haha cuman pingin sharing aja mengenai pengalaman PKL/KP di PT. Dirgantara Indonesia, semoga berguna bagi anda-anda yang mau melaksanakan PKL. Untuk melaksakan PKL disini prosedur standar yang harus dilakukan adalah :

1. Buat surat keterangan PKL dari kampus

2. Kunjungi Divisi Diklat di PT. DI. Dari divisi diklat tersebut anda akan diberi tahu didepartemen mana anda akan ditempatkan dan siapakah pembimbing anda.

3. Setelah dari Divisi diklat anda dapat mengurus Kartu Tanda Pengenal yang harus dipakai selama KP/PKL sesuai prosedur yang telah ditentukan.

Setelah didapat kartu pengenal maka anda siap untuk melaksanakan PKL di Departemen masing2. Berhubung saya jurusan elektro, maka saya ditempatkan di Divisi Listrik Departemen Analisa Sistem. Topik PKL saya adalah mengenai analisis electromagnetic environtment. PKL disini tidak dilaksanakan secara terprogram seperti cerita saya ketika PKL di Petrokimia. Jadi diskusikan apa yang ingin anda pelajari dan pada yang ingin anda lakukan setiap harinya. Tidak ada uang saku maupun uang makan yang diberikan dari perusahaan.

Overall, PKL disini asik karena saya berkesempatan keliling lab dan melihat langsung perakitan maupun pengetesan pesawat. Jadi bener2 bisa ke hanggar ngeliat gmn teknisi merakit pesawat dan silakan anda bebas bertanya. Anda juga bisa mengunjungi lab2 yang keren misalnya lab untuk tes HIRF (High intensity Radiated Field), tes aerodinamik, dsb. Yap selamat menuntut ilmu bagi yang sedang dan akan melaksanakan PKL.

sedikit mejeng oleh2 dari PKL gan – no pic== hoax

 

8 thoughts on “PKL di PT. Dirgantara Indonesia

  1. aku dilla pengen PKL di PT DI tp mslahny q dr kota mlg. apakah q hrus kesna langsung. dan PKL q insyaAllah dilaksanakan pd blan juni- juli, klo proposal dikirim blan ini gmna? tlong minta infony ya….
    termkasih

    • Udah ngga lagi dwi🙂
      saya dulu lantai 5 atau 6 gtu. yap emang panas tak ber AC. dan itu juga mirisnya gedung gede tp orangnya dikit

  2. Halo mas, saya Hambali, Mahasiswa Universitas Telkom, saya berminat nih KP di PT.DI, kira-kira mereka menerima gak ya jurusan manajemen bagian HRD atau Operasional. Terima kasih sebelumnya.

    • dear hambali,

      wah saya gatau tuh ya gitu itu tergantung kebutuhan. Silakan ya langsung saja ke PT. DI bisa tanya langsung🙂

    • saya dulu ngasihin suratnya langsung saya datenging ke tempatnya alias datang sendiri, so ga lama konfirmasinya paling sehari dua hari

Leave a Reply

