the writer

Male. Electrical and Control Engineer. Indonesian. Born in 1989. Bandung. Jakarta.

email : smalane_57@yahoo.com

31 thoughts on “the writer

  1. Selamat pagi mas Pam, salam kenal dari seorang Bapak. Saya kagum dan bangga membaca tulisan2 mas yang lumayan bagus, menarik, dan amat bermanfaat. Saya akan coba mendorong anak saya yang masih kecil untuk berlatih menulis, tapi dia perlu contoh tulisan2 yang bermutu; nah untuk itu Bp mhn izin untuk mengunggah tulisan2 mas Pam.
    Harapan saya, anak2 Indonesia gemar membaca, gemar menulis, shg wawasan mereka luas dan hati nurani mereka menjadi peka thd sesama.
    Mudah2an karya2 mas akan terus mengalir, dan Allah swt akan menjadikan mas Pam pemimpin besar di negeri tercinta ini, amin.
    Maturnuwun nak Pambudi.

      • Mas Pam, ada titipan SMP2 (Salam Manis Penuh Persahabatan)dari para siswa di Masjid Darussa’adah Cimahi. Mereka suatu ketika ingin ketemu Mas Pam yang kata guru mereka baik dan pinter banget itu….

      • hhaha makasih pak atas informasinya. Insya Allah bisa kontak saja pak melalui HP, dengan senang hati saya akan berkunjung ;p

    • salam kenal, boleh kok sharing,. Jadi di Petrokimia itu PKLnya normalnya 2 bulan gtu. cuman pas sesi saya 1 bulan. Biasanya seminggu pertama adalah sesi classrom jadi mengenai petrokimia secara utuh. semua peserta PKL dikumpulkan jadi satu diaula. Setelah sesi classrom selama seminggu, maka tiap peserta bakal ditempatkan kedalam setiap departemen masing2. disanalah topikbisa didiskusikan bersama pembimbing, hehe smgt!

  2. Ga sengaja nemu blog ini lewat om Google gara-gara lagi nyari gambar Jaket Almamater ITB. Eh malah nyasar ke sini.

    Btw, salam kenal Fitrian Pambudi. Tulisannya bagus. Teruslah bergerak jemari dan otakmu untuk menghasilkan goresan karya-karya besar untuk dunia! ^o^

    Salam Ganesha! Bakti kami untukmu Tuhan, bangsa dan almamater! Merdeka!!!

    Warm regards,
    Citra G. Lestari
    -tetangga labtek yang udah duluan lulus-

  3. permisi mas,
    ini saya ada project kuliah untuk buat sebuah alat . nah, setelah baca blognya mas, saya tertarik mau buat alat kyk gituan .
    yg saya bingungkan, timbangannya itu pake potensioter yak kapasitas brp ohm?

  4. salam kenal, hehe potensiometernya mah bebas mau pake nilai resistensi brp ohm,.soalnya nanti kan untuk pembacaan nilai berat ke mikrokontroler masih dilakukan kalibrasi juga. Semakin tinggi rentang resistansi potensiometer maka pembacaan berat dapat lebih akurat. Kalau ga salah saya pake potensiometer 10 Kohm atau 50 Kohm, agak lupa,haha

  5. Halo
    boleh tanya gak? waktu PKL di PTDI, untuk pembuatan laporan kerjanya bagaimana formatnya yah? saya dikasih, namun tidak begitu jelas, masi punya formatnya tidak? terima kasih..

    • salam kenal indah🙂
      untuk format laporan PKL di PTDI sesuai dengan format penulisan laporan umum saja mulai dari bab pendahuluan, company profile, dasar teori, pembahasan, kesimpulan, lampiran. Kalau mau melihat formatnya bisa ditanyakan di bagian diklat atau diperpustakaan.

  6. Assalamualaikum, mas nyari digoogle tentang film alangkah lucunya (negeri ini) nemu blog ini. Bagus mas bahasannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s